Ponsel Samsung Tizen Segera Masuk Indonesia

Telset.id – Kabar terbaru yang dikabarkan GSMArena, Jumat (15/1/2016), Samsung berencana akan memasarkan ponsel dengan sistem operasi Tizen dengan nama Samsung Z3 ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Rencananya Samsung akan melepas smartphone Z3 ini ke pasar Eropa dan Rusia, dan juga Indonesia. Harga Samsung Z3 di Indonesia kabarnya sekitar Rp 1,7 jutaan.

Untuk spesifikasinya, Samsung Z3 mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan layar hingga 294 piksel per inci.

Samsung Z3 akan menggunakan sistem operasi Tizen OS v2.3 yang saat ini masih terhitung baru di pasar smartphone. Smartphone ini juga dilengkapi kamera utama dengan resolusi 8 MP autofokus lengkap dengan LED flash, serta mampu merekam video HD. Kamera depan 5 MP dengan lensa wide-angle.

Sementara untuk kapasitas baterainya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2.000 mAh, memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Untuk dapur pacu mengandalkan chipset Spreadtrum SC7730S yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang didukung oleh memori RAM 1GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400MP. (MS/HBS)

 

Artikel Ponsel Samsung Tizen Segera Masuk Indonesia dikutip dari Telset.