Ponsel Facebook Bisa Ubah Home Screen Jadi Live Stream

Facebook Phone Concept
Facebook Phone Concept

Jakarta – Mendekati tanggal peluncurannya, bocoran informasi tentang ponsel Facebook semakin banyak bermunculan. Rumor terbaru dilaporkan situs Android Police, yang menyebutkan ponsel Facebook akan memiliki fitur baru bernama Facebook Home yang bisa mengubah home screen menjadi live stream.

Fitur Facebook Home di ponsel Android hasil kerjasama dengan HTC itu memungkinkan home screen Android pengguna diubah menjadi live stream Facebook. Sebagai gambaran, fitur tak jauh beda dengan fitur HTC BlinkFeed.

Dengan memanfaatkan fitur Facebook Home, pengguna nantinya tidak perlu lagi masuk ke aplikasi Facebook untuk melihat status teman, foto, menulis/membalas komentar, dan lainnya.

Dikutip dari Android Police, Selasa (2/4), terungkap juga ponsel Facebook ini akan sangat “terasa” HTC-nya, yang mengusung tampilan antar muka HTC Sense 4.5 dengan kustomisasi dari Facebook.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Facebook akan menggelar acara khusus pada 4 April mendatang. Diperkirakan dalam acara tersebut, situs jejaring sosial terbesar di dunia itu akan memperkenalkan ponsel Facebook, hasil kerjasamanya dengan HTC.

Ponsel ini akan menggunakan aplikasi kamera utama dan instant messaging milik Facebook yang sudah dikenal di platform Android. Selain itu, antarmuka ponsel ini mendapat kustomisasi, mirip seperti yang dilakukan Samsung pada TouchWiz.

Langkah membuat ponsel sendiri ini memang bukan yang pertama bagi Facebook. Sebelumnya Facebook juga pernah bekerjasama dengan HTC meluncurkan ponsel Salsa dan ChaCha, yang memiliki fitur eksklusif Facebook.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0