Ponsel Facebook Sepi Peminat

HTC First atau Ponsel Facebook
HTC First atau Ponsel Facebook

Jakarta – Facebook besok kabarnya akan meluncurkan ponsel. Walaupun situs jejaring sosial tersebut memiliki banyak pengguna, namun ternyata ponsel besutannya itu terancam sepi peminat.

Hal ini diketahui dari hasil survey yang dilakukan Retrevo, dimana sebagian besar responden menyatakan tidak berminat menggunakan ponsel Facebook. Hasil survey ini memang belum jaminan untuk dijadikan parameter kesuksesan ponsel hasil kerjasama dengan HTC itu.

Hasil survey Retrevo menunjukan sekitar 82% responden menyatakan bahwa tidak tertarik membeli ponsel Facebook. Sedangkan hanya 3% yang menyatakan berminat untuk membeli. Dan sisanya, sekitar 15% mengatakan ingin melihat dan mengetahui dulu reaksi pasar ponsel Facebook tersebut.

Seperti diketahui, besok 4 April 2013, Facebook berencana akan menggelar acara yang diyakini sebagai peluncuran ponsel Facebook. Sebelumnya juga telah beredar bocoran foto yang diklaim sebagai ponsel Facebook dengan nama HTC First.

Situs jejaring sosial terbesar di dunia itu memang menggandeng HTC untuk membuat ponsel mereka. Dari bocoran foto tersebut, sisi desainnya terlihat mirip dengan sejumlah smartphone Android pada umumnya, terdapat tiga tombol kapasitif, dan kamera di sudut kanan atas ponsel.

Sementara untuk spesifikasinya, HTC First kabarnya akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Plus dual-core, RAM 1GB, layar 4,3 inci 720p, dan kamera 5MP, Android 4.1.2 dengan HTC Sense 4.5, serta serta UI yang sudah dikustomisasi seperti tampilan Facebook.

Ponsel Facebook juga dirumorkan akan memiliki fitur bernama Facebook Home. Fitur Facebook Home ini memungkinkan home screen Android pengguna diubah menjadi live stream Facebook. Sebagai gambaran, fitur tak jauh beda dengan fitur HTC BlinkFeed.

Dengan memanfaatkan fitur Facebook Home, pengguna nantinya tidak perlu lagi masuk ke aplikasi Facebook untuk melihat status teman, foto, menulis/membalas komentar, dan lainnya.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0