Ponsel Facebook Segera Meluncur

facebook Phone Concept
facebook Phone Concept

Jakarta – Facebook akan menggelar acara khusus pada 4 April mendatang. Diperkirakan dalam acara tersebut, situs jejaring sosial terbesar di dunia itu akan memperkenalkan ‘ponsel Facebook’.

Kabarnya, ponsel tersebut akan menjalankan sistem operasi Android yang dirubah secara menyeluruh agar terintegrasi dengan baik ke jaringan Facebook.

Seperti dilansir The New York Times, Senin (1/4), dalam undangan yang dibagikan, memang tidak menyebutkan akan ada peluncuran ponsel (Facebook). Undangan itu hanya menyebutkan akan membicarakan tentang versi lain Android.

Walaupun belum dikonfirmasi secara resmi, namun kemungkinan versi lain yang dimaksud ini adalah untuk menggantikan halaman depan (homescreen) yang biasa ada di Android dengan halaman utama Facebook.

Rumor yang menyebutkan Facebook akan meluncurkan ponsel memang sudah banyak beredar luas. Untuk membuat ponselnya itu, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg itu menggandeng HTC.

Ponsel ini akan menggunakan aplikasi kamera utama dan instant messaging milik Facebook yang sudah dikenal di platform Android. Selain itu, antarmuka ponsel ini mendapat kustomisasi, mirip seperti yang dilakukan Samsung pada TouchWiz.

Langkah membuat ponsel sendiri ini memang bukan yang pertama bagi Facebook. Sebelumnya Facebook juga pernah bekerjasama dengan HTC meluncurkan ponsel Salsa dan ChaCha, yang memiliki fitur eksklusif Facebook.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0