Ponsel Bertenaga Matahari

Jakarta – Sekarang Anda tak usah takut lagi akan kehabisan baterai ditengah perjalan panjang Anda. Sekarang perusahaan Wysips akan menjajalkan ponsel dengan baterai tenaga surya. Solar Cell ini akan ditempelkan di layar ponsel Anda. Tentunya tidak mengurangi sensitifitas dari ponsel touchscreen Anda.

Saat ini Wysips telah menemukan cara untuk mengecilkan sebuah panel surya ke dalam sebuah film transparan cahaya yang diterapkan ke layar telepon Anda. Ide dari film ini adalah untuk menangkap energi baik dari matahari atau sumber cahaya di dekatnya seperti lampu.

Mengubah energi itu menjadi daya yang pada akhirnya menjadikan ponsel Anda tidak memerlukan baterai dengan ukuran yang besar. Dalam rencana ke depan, baterai memang masih diperlukan karena tenaga surya hanya sekadar sebagai penambah daya. Karena tidak akan cukup untuk menyalakan sebuah smartphone berfungsi secara penuh.

Dalam proses penyerapan cahaya, teknologi ini akan lebih menyerap tenaga ketika berada di luar ruangan. Dalam ruangan tentunya akan lebih lama dalam proses penyerapan dayanya. Solar Cell akan dibuat secara transparan sehingga tidak menganggu kinerja layar.

Dampak terbesar dari penerapan ini adalah para produsen ponsel bisa memangkas ukuran baterai hingga setipis mungkin. Rencanyanya teknologi ini akan diintegrasikan pada tablet dan smartphone. Kita tunggu saja! (TSN/HZ)

Previous articleLenovo T420, Tahan 30 Jam
Next articleRIM Bangun Pabrik di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here