Ponsel Anda Hilang? Google Bisa Menemukannya

id47837396_lost-aJAKARTA – Kabar baik bagi kita orang-orang teledor yang ada di muka bumi ini, khususnya yang sering kehilangan atau lupa meletakkan handset Androidnya, Google kini datang untuk membantu. Hari ini, raksasa teknologi itu mengumumkan fitur barunya yang memungkinkan Anda menemukan kembali handset Anda yang  hilang, entah itu karena lupa meletakkan atau dicuri.

“Find my phone,” demikian fitur tersebut diberi nama, dapat digunakan apabila di handset Anda terinstal versi terbaru dari aplikasi Google. Anda cukup masuk ke Google pada komputer desktop dan memintanya untuk “menemukan ponsel saya” (Find my phone).

Setelah Anda berada pada halaman utama Google dan Anda mengetik “find my phone,” sebuah peta akan muncul untuk menunjukkan dengan tepat di mana handset Anda. Dan dengan mengklik icon “Ring” di bagian bawah layar, Google dapat membuat ponsel Anda berdering selama 5 menit pada volume maksimal. Satu hal yang sudah pasti akan menarik perhatian orang.

id47837396_Find-your-lost-or-stolen-Android-phone-by-using-Google.com-on-your-desktop-computerSebelumnya, Google sejatinya juga telah memiliki aplikasi dengan fungsi serupa. Namanya adalah Android Device Manager. Dilansir telsetNews dari Phonearena, Kamis (16/4/2015), 30 juta pengguna Android konon telah menggunakan aplikasi ini untuk menemukan ponsel mereka yang hilang atau dicuri.

Nah, lalu apa sebenarnya perbedaan di antara keduanya? Secara garis besar sama. Namun Android Device Manager  menawarkan beberapa fitur tambahan yang tak dimiliki Google.com. Di sini, pengguna Android tak hanya dimungkinkan untuk menghapus data di handset mereka, tetapi juga me-reset PIN mereka dari jarak jauh.

Sementara itu, dengan membuka Google.com di desktop, Anda tak hanya bisa menemukan handset yang hilang, tetapi juga jam tangan. Dalam hal ini, tentu saja dia yang berbasis Android Wear. Caranya, dengan mengetik “find my watch.” [IF]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI