Polytron COSMICA

IMG_7671Harga                      : Rp 2.499.000

Polytron membangun Cosmica dalam dimensi layar 8.0, yang dikontruksi mirip dengan iPad mini pada ukuran yang sama. Bisa dibilang ini adalah, iPad Mini wannabe. Hanya perbedaannya tiada tombol ikonik yang biasa diletakkan Apple dibagian bawah iPad. Polytron menghadirkan tombol operasi ini dengan bentuk digital di dalam layar.

Warna putih dan tanpa ornamen yang mengkilap, membuat tablet ini cukup terlihat elegan bagi kami. Ditambah, dalam paket penjualannya, dilengkapi dengan softcase dari bahan kulit berwarna coklat, yang sekaligus bisa difungsikan sebagai docking untuk berdirinya tablet sebagai stand maupun modus tenda. Over-all, kami suka desain fisik dan aksesori pendukungnya, yang kami kira bisa menjadi nilai plus untuk Cosmica.

Masuk pada bagian dalam layar yang memiliki resolusi mencapai 768 x 1024 piksel dan kerapatan 160 dpi, kami menilai memang terlihat tidak terlalu mewah. Beberapa gambar tayang atau latar layar yang kami gunakan, terlihat mengalami gradasi/ penurunan warna. Namun, disisi lain menu dan ikon aplikasi masih ditampilkan dengan jelas dan keterangan layar yang cukup. Dan kami menyukai fitur respontif layarnya, yang cukup cepat mengenali perubahan posisi.

Sebenarnya kami cukup bingung, pada sisi kamera Cosmica, Polytron memberikan keterangan dalam dus, bahwa kamera memiliki dukungan sebesar 5MP pada bagian belakang dan 2MP pada bagian depan. Nyatanya, kami menemukan resolusi mencapai 8MP pada bagian belakang dan 5MP pada bagian depan.

Resolusi yang cukup besar, jika dibandingkan dengan tablet lokal kebanyakan. Ya, setidaknya kami bisa mendapatkan gambar dengan detail warna yang baik, dan tidak pecah untuk kami pasang langsung sebagai walpaper.

Untuk kinerjanya sendiri, kami menilai Cosmica layak diacungi jempol. Sokongan prosesor Quad-Core MTK kecepatan 1.2 GHz, serta RAM sebesar 1GB mampu menyajikan sistem Android 4.2 Jelly Bean terasa lebih smooth. Ya, proses memilah dan mengakses aplikasi multitasking berjalan tanpa kendala ‘lag’ yang biasanya selalu kami temui di tablet lokal kebanyakkan.

Konektivitas yang diberikan Polytron pun cukup komplit. Menyediakan port konektivitas micro USB yang dapat dimanfaatkan untuk pencatu daya, sekaligus sebagai mediasi untuk menjadikannya sebagai storage ekternal. Dan port micro HDMInya, dapat digunakan untuk menyambungkan tablet 8 inch ini dengan TV LCD sehingga dapat menggandakan tampilan layar. Lainnya, tentu ketersediaan akses internet via sinyal operator, sehingga nantinya tidak bergantung akan lokasi Hotspot lagi.

Killer Features

Android 4.2 Jelly Bean

Dengan membawa sistem Android kelas 4.2 Jelly Bean, tentunya bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk BBM. Lainnya adalah aplikasi baru yang sudah bootable dengan sistem.

FM Radio

Selain fitur pemutar musik dan video, Anda juga bisa menikmati putaran lagu dari channel radio kesayangan dan langsung merekamnya.

Communication

Tablet ini juga, selain dapat memanfaatkan aplikasi chating berbasis online internet. Anda juga bisa menggunakan SMS dan bertelepon langsung darinya.

3G Support

Polytron menyediakan slot SIM card GSM yang sudah mendukung jaringan 3G untuk memudahkan pengguna bertelpon dan berkirim SMS maupun mengakses internet langsung.

iPad Mini Wannabe

Mungkin, hanya Polytron Cosmica ini yang benar-benar mirip dengan desain iPad Mini berukuran 8inch, sehingga tidak membuatnya malu untuk dibawa kemanapun.

Cool Softcase

Pada paket penjualannya, Polytron melengkapi Cosmica dengan softcase yang terbuat dari bahan kulit berwarna coklat. Sehingga membuatnya terlihat elegan.

 

Spesifikasi

Dimention           : 199 x 138 x 10.3 mm

Display                 : 326 gram

Camera                 : Front 5MP, Back Camera 8MP

Processor             : Quad Core 1.2 GHz, MTK8389

Memmory            : Internal memory 4MB/ supprt micro SD up to 32GB/ 1GB RAM

Connectivity        : GSM, Bluetooth, WiFi, micro HDMI, micro USB, Jack Audio 3.5 mm

OS                          : Android 4.2 Jelly Bean

 

 



 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0