telset

Polisi Dubai Pilih Tesla Cybertruck untuk Cari Penjahat

Telset.id, Jakarta – Truk futuristik Cybertruck buatan Tesla hadir dengan bentuk yang cukup “nyeleneh”. Meski demikian, polisi Dubai, Uni Emirat Arab memastikan bakal tetap menggunakan Cybertruck sebagai mobil patroli Dubai pada 2020 mendatang.

Sekadar informasi, saat peluncuran, dengan pede CEO Tesla, Elon Musk mengklaim bahwa Cybertruck merupakan kendaraan futuristik bertenaga elektrik.

Cybertruck punya bodi dan jendela kokoh. Bahkan, kacanya tidak pecah meski dipukul menggunakan palu godam saat peluncuran. Itulah yang membuat Kepolisian Dubai pun kesengsem.

{Baca juga: Wow, LEGO Punya “Replika” Tesla Cybertruck}

Lewat sebuah cuitan di Twitter, kepolisian secara resmi mengumumkan pemakaian Cybertruck untuk mobil patroli. Kalau tidak ada kendala, polisi Dubai akan menggunakan Cybertruck pada 2020.

Akan tetapi, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (02/12/2019), pengumuman itu sedikit aneh. Sebab, saat peluncuran Musk menyatakan bahwa Cybertruck baru akan diproduksi pada 2021.

Entah ada salah ketik atau memang kabar tersebut benar adanya. Dengan kata lain, kepolisian Dubai bakal mendapat kehormatan untuk menjadi pihak pertama yang mendapatkan Cybertruck.

{Baca juga: Elon Musk Targetkan 200 Ribu Pesanan Tesla Cybertruck}

Selama ini, kepolisian Dubai memiliki kecenderungan untuk memakai mobil listrik sebagai penunjang patroli. Sebagai contoh, mereka sudah menggunakan Aston Martin One-77 yang sangat langka.

So, terlepas dari bentuk dan desain Cybertruck yang aneh, Musk sebelumnya membual bagaimana perusahaan telah menerima lebih dari 140 ribu pesanan. Targetnya sih sampai 200 ribu pesanan. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0