Laris, PlayStation 4 Catat Penjualan 18,5 Juta Unit di Seluruh Dunia

PS4JAKARTA – Kabar baik tampaknya datang bertubi-tubi menghampiri Sony, pasca pembobolan sistem komputer besar-besaran yang sempat dialaminya beberapa waktu lalu. Nah, jika sebelumnya kabar baik itu diperoleh dari Sony Pictures, di mana film kontroversial besutannya, The Interview, sukses menuai hasil fantastis, kini giliran divisi gamingnya yang berjaya.

Ya, Sony PlayStation 4 dikabarkan telah terjual lebih dari 18,5 juta unit di seluruh dunia. Hal itu sebagaimana diungkapkan Sony pada 4 Januari lalu.

Angka itu, termasuk 4,1 juta konsol yang terjual selama “masa liburan”. Dalam hal ini mulai tanggal 23 November hingga 3 atau 4 Januari 2015, tergantung daerah masing-masing.

Kaz Hirai, selaku CEO Sony mengungkap rasa senangnya atas pencapaian perusahaannya ini. Dalam konferensi pers CES yang berlangsung Senin, Hirai mengaku sangat menyukai angka-angka tersebut, dan mencatat bahwa tingkat adopsi PS4 begitu jauh melebihi produk-produk PlayStation lainnya.

“Aku sangat menyukai angka-angka itu,” katanya, seperti dilansir dari Arctechnica, (6/1/2015).

Sebelumnya Sony juga mengumumkan bahwa mereka telah mengapalkan sekitar 13,5 juta sistem PlayStation 4 hingga akhir September, meskipun mungkin satu atau dua juta di antaranya tidak dijual kepada konsumen pada saat itu juga.

Selain itu, Sony juga mengumumkan bahwa pemilik PS4 telah membeli 81.8 juta lembar software digital dan retail di seluruh dunia, dengan rata-rata sekitar 4,4 game per sistem sejauh ini, dan mengatakan bahwa 10,9 juta pelanggan berlangganan PlayStation Plus, sampai 2 Januari. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI