Playboy Ada di Apple App Store, Mau?

Playboy di Apple App Store
Playboy di Apple App Store

Jakarta – Majalah Playboy kini telah tersedia di Apple App Store. Eiitss…tunggu dulu,  Anda jangan berharap akan menemukan gambar-gambar syur di aplikasi yang ditawarkan majalah dewasa tersebut. Soalnya,  konten Majalah Playboy versi digital ini sudah dibuat lebih sopan.

Larangan Apple pada pornografi telah memaksa penerbit majalah dewasa itu untuk memutar otak agar aplikasinya bisa “tampil berbeda” di toko aplikasi milik Apple.

Josh Schollmeyer, Direktur Konten Digital Playboy mengatakan, bahwa dengan larangan tersebut, ia meminta fotografer untuk membawa salah satu dari tiga hal pada gambar mereka.

“Gambar di aplikasi ini harus terlihat romantis, unik, atau seksi,” katanya, seperti yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Selasa (2/4).

Aplikasi Playboy ini bisa didapatkan secara gratis. Namun jika ingin mendapatkan edisi tiap bulan, pembaca harus membayar biaya langganan sebesar USD1,99 per bulan atau USD 19,99 untuk berlangganan selama satu tahun.

Menariknya, Playboy versi digital ini sama sekali tidak menampilkan konten dengan gambar-gambar wanita telanjang seperti yang ada di versi cetak. Contohnya, pada salah satu rubriknya yang diberi nama ‘The Good Life’, hanya membahas tentang makanan, minuman, mobil, peralatan, gaya hidup, dan wawancara selebriti.

Sebagai contoh, pada edisi bulan ini, rubrik tersebut menampilkan wawancara dengan pengusaha musik kondang, Clive Davis. Dan ada juga wawancara dengan aktris Lena Dunham.

Menurut Schollmeyer, aplikasi ini menunjukkan bahwa Playboy sedang mencoba untuk membuat media-friendly, yang tidak lagi menampilkan gambar telanjang.

Untuk saat ini aplikasi majalah Playboy belum tersedia di Android, tapi kemungkinan akan tersedia dalam waktu dekat. Schollmeyer juga mengatakan bahwa aplikasi di iPhone ini merupakan tes untuk nanti akan dibuat juga dalam versi tablet.

“Apa yang Anda lihat pada iPhone benar-benar akan menjadi program percontohan untuk apa yang kita lakukan pada tablet, mudah-mudahan tahun depan sudah tersedia,” katanya.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0