PlayBook Banting Harga di Kanada

Jakarta – Kedigdayaan pabrikan Research In Motion (RIM) nampaknya sedang diuji, setelah terus mengalami penurunan jumlah penjualan perangkat BlackBerry di pasar global. Salah satu perangkat yang terkena imbasnya adalah BlackBerry Playbook.

Walaupun baru saja memperkenalkan sistem operasi barunya, BBX, namun OS baru itu tidak cukup membantu untuk dapat mendongkrak penjualan perangkat BlackBerry, terutama yang masih menggunakan OS yang lama.

Perangkat tablet andalan RIM, BlackBerry Playbook pun terkena imbasnya. Harga PlayBook jatuh drastis di negara asalnya, Kanada. Beberapa toko online seperi BestBuy, Walmart, Staples dan Future Shop bahkan memangkas harganya sampai USD 300.

Diskon harga yang diberikan berlangsung dari tanggal 16 November sampai 22 November di Quebec. Sementara itu untuk di seluruh Kanada dari tanggal 18 sampai 24 November 2011.

Beberapa PlayBook yang dibanting harganya adalah PlayBook ukuran 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Adapun range harganya adalah USD 200, USD 300, dan USD 400. Yah sangat murah jika dibandingkan dengan iPad 2.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah ini tanda-tanda bahwa perangkat BlackBerry yang berbasis BlackBerry dan QNX akan mengalami kehancuran karena adanya pergantian sistem operasi menyusl WEB OS yang dihentikan.[tsn/hbs]{jcomments on}

Previous articleiPhone 4S Cacat Desain, Sirkuit Pendek Sering Error
Next articleGalaxy Nexus akan Gunakan Jaringan LTE Verizon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here