Play Store akan Punya Fitur Cerdas Uninstall Manager

Telset.id, Jakarta – Google akan membuat toko aplikasi semakin pintar, dengan menambah fitur baru yang dapat membantu pengguna untuk memilih aplikasi mana saja yang harus dihapus.

Kehadiran fitur bernama Uninstall Manager ini dilatarbelakangi oleh kebiasaan pengguna yang sering bingung untuk menghapus aplikasi apa saja yang tidak efektif, karena jarang digunakan.

Fitur ini akan sangat membantu saat pengguna dihadapkan pada dilema untuk memilih aplikasi mana yang harus mereka hapus, untuk memberikan ruang bagi aplikasi baru yang ingin diinstall dari Google Play Store. Anda pasti sudah pernah mengalaminya bukan?

Fitur ini diketahui pertama kali muncul di APK Google Play Store sekitar 9 bulan yang lalu. Nah, berita bagusnya, Google disebutkan sudah siap merilis fitur baru yang dijuluki Uninstall Manager tersebut.

Fitur Uninstall Manager di Play Store

Pada intinya, fitur ini dibuat untuk memudahkan pengguna untuk memilih aplikasi mana yang cocok untuk dihapus, karena sudah jarang dipakai, atau ukuran filenya terlalu besar, sehingga sangat menguras memori.

Selain itu, fitur ini juga bisa menampilkan data tentang seberapa banyak kapasitas memori yang terpakai oleh aplikasi yang jarang dipakai. Dan fitur ini juga memberitahu berapa besar memori yang dibutuhkan agar proses instalasi aplikasi baru dapat berjalan lancar.

Harap diketahui, file-file berukuran besar bukan hanya berupa game atau aplikasi saja, tapi juga file video, foto-foto yang sama (dikirim berkali-kali), gambar-gambar meme dari berbagai grup WhatsApp juga menguras kapasitas memori.

Uninstall Manager hanya terhubung pada settingan di opsi Storage, tapi tidak harus membackup  file ke layanan cloud milik Google, seperti Google Drive, Photos, atau Play Music. Sayangnya, hingga kini masih belum jelas kapan fitur ini akan dirilis resmi di Play Store, [HBS]

Fitur Uninstall Manager di Play Store 2

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -