Pinterest Ungkap Tool Anti Spam Baru

Pinterest gb 2JAKARTA – Marty Weiner, pegawai Nomor Dua di Pinterest, memerlukan cara baru yang lebih baik untuk memerangi spam. Dia meminta Mike Krieger, co-founder Instagram, untuk berbagi cara memerangi spam di Pinterest.

Menurut Wired, Minggu (22/02/2015), Krieger yang perusahaannya baru dibeli oleh Facebook ini, mengatakan bahwa mereka menggunakan sedikit program untuk melihat pola spamming. Saat ini, Instagram sudah terhubung dengan mesin anti-spam facebook. Dengan kata lain, Krieger enggan berbagi rahasia anti-spam dengan Pinterest.

Nah, Weiner dan koleganya kemudian bergabung untuk menemukan sistem anti-spam baru bernama Stingray. Layanan ini kini digunakan di Pinterest. Menurut Weiner, Stingray dapat mengidentifikasi spam hanya dalam waktu milidetik. Sebelumnya, Pinterest butuh waktu 24 jam untuk mengidentifikasi beberapa spam saja.

Seperti diketahui, layanan anti spam merupakan bagian terpenting bagi jejaring sosial modern. Operasi terbesar anti spam misalnya di Facebook dan Twitter, walaupun sebenarnya mereka bergantung pada beberapa layanan anti spam.

Menurut Weiner, penting bagi pinterest untuk memasang Stingray sebab hampir separuh penggunanya mengklik spam sejak tahun lalu. Saat ini tim anti spam Pinterest berjumlah 12 orang. Dan mereka bekerja melayani 70 juta pengguna aktif Pinterest, menurut Comscore. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI