Pinterest Ingin Lebih Banyak Pria, Ketimbang Wanita

venturebeatJAKARTA – Pinterest, aplikasi media sosial, punya satu problem, penghuninya lebih banyak wanita ketimbang pria. Untuk itu, Pinterest menambah filter untuk menyaring lebih banyak produk pria ketimbang wanita.

Seperti dikutip dari Venture Beat, Minggu (25/01/2015), Insinyur Pinterest Pei Yin menulis dalam blog perusahaan bahwa akan lebih banyak produk pria yang ditampilkan di Pinterest ketimbang produk wanita. Misalnya, akan memperbanyak produk jam pria. Sehingga para pria bisa melakukan Pin yang bisa menginspirasi pria lain melakukan hal sama. Pin dalam hal ini merupakan istilah Pinterest untuk memposting sesuatu.

Menarik lebih banyak pengguna pria akan jadi fokus Pinterest, terutama Pinterest saat ini terus mendorong monetisasinya. Awal minggu lalu, Pinterest mengakuisisi Kosei, sebuah mesin rekomendasi untuk menargetkan lke pin yang ebih baik, alias iklan. Memiliki lebih banyak pengguna pria berarti membuka lebih banyak iklan dan pendapatan, serta kesempatan bagi perusahaan.

Di 2014, pengguna pria Pinterest di Amerika Serikat naik 73% dibanding tahun sebelumnya. Di Mei 2014, studi RJMetrics memperlihatkan 50 ribu pin hanya berasal dari 8% pengguna pria saat itu. (AI/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0