telset

Pidato Politik Obama Pecahkan Rekor Twitter

Jakarta – Media sosial memegang peranan penting dalam strategi marketing dan politik. Dan malam puncak pidato Presiden Barack Obama ketika secara resmi menerima pencalonan partai Demokrat bagi pemilihan ulang, telah berhasil memecahkan kicau Twitter untuk peristiwa politik.

Seperti yang telsetNews kutip dari TheVerge, Jumat (07/09), selama pidato presiden Obama trafik tweet meningkat menjadi 52 ribu tweet per menit. Jauh mengalahkan Mitt Romney yang sebelumnya mencetak rekor hingga 14 ribu tweet per menit.

Bahkan Romney juga dikalahkan oleh mantan ibu negara, Hilarry Clinton yang bisa mencapai 22 ribu permenit. Ibu negara saat ini, Michelle Obama, mencapai rekor hingga 28 ribu permenit.

Yang menarik adalah kuote dari pidato presiden yang selalu diucapkan para pendukungnya. “Aku tidak lagi hanya kandidat, tapi saya Presiden” meraih tweet hingga 43.646 permenit.

Dan secara keseluruhan, total tweet yang mampu diproduksi oleh partai pendukung Obama ini adalah 9,5 juta tweet. Dua kali lebih banyak dari partai pesaing, yang hanya menyentuh angka 4 juta tweet.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0