Gara-Gara Piala Dunia, Twitter Dan Facebook Memanas!

facebook_twitterJakarta – Twitter dan Facebook memanas dalam hiruk-pikuk Piala Dunia minggu ini, sebagaimana jutaan orang di seluruh dunia terjun ke media sosial untuk berbagi kisah mereka terkait pertandingan.

Kegagalan Spanyol melaju ke babak berikutnya setelah dikalahkan oleh Chile 2-0 disebut-sebut mendapat perhatian paling banyak. Meskipun tidak sebanyak pertandingan pembukaan antara Brasil dan Kroasia.

Sementara itu, Google melacak lebih dari 641 juta pencarian terkait Piala Dunia. Pada hari minggu menjelang pertandingan AS melawan Ghana. Itu 10 kali lebih banyak dari pencarian yang dilakukan orang saat Piala Dunia berlangsung di AS.

Dilansir telsetNews dari IndiaToday (23/06), ada 4,9 juta tweet dikirim pada hari Senin selama pertandingan AS melawan Ghana. Bandingkan dengan 12,2 juta tweet selama pertandingan pembukaan minggu lalu antara Brasil dan Kroasia. Dengan tweet sebagian besar seputar pertandingan.

Sementara di Facebook, ada setidaknya 10 juta orang berkoar saat AS melawan Ghana, dengan menghasilkan 15 juta “interaksi”, yang meliputi posting, comment, like, dan share. Pria berusia 25 sampai 34 adalah yang paling banyak memposting tentang pertandingan, diikuti pria berusia 18 sampai 24, pria berusia 35-44, dan wanita antara 25 dan 34 di peringkat terakhir.

Lalu, dari mana saja interaksi itu berasal? Well, Amerika Serikat menjadi yang teratas, dengan posting paling banyak, disusul Brasil, Indonesia, Thailand dan Inggris.

Hmm… Mungkin Anda bertanya-tanya, kenapa Thailand, mengingat negara itu tidak mengikuti turnamen ini? Junta militer Thailand beralasan bahwa ini adalah salah satu upaya untuk “mengembalikan kebahagiaan rakyatnya,” dengan menjalin kesepakatan dengan pihak penyiaran turnamen untuk memungkinkan semua pertandingan ditampilkan secara gratis. Sebelumnya, pihak penyiaran hanya merencanakan untuk menayangkan 22 dari 64 pertandingan secara gratis.

Kevin Boateng vs Caipirinhas
Google berbagi beberapa statistik Piala Dunia yang terlihat dari apa yang dicari orang selama pertandingan. Dalam mengantisipasi Jerman vs Ghana pada pertandingan hari Sabtu, misalnya, orang-orang di Jerman mencari tahu tentang pemain Ghana, Kevin Prince Boateng, 20 persen lebih banyak daripada saudaranya Jerome Boateng – meskipun Jerome bermain untuk Jerman.

Orang Jerman juga mencari caipirinhas lebih sering daripada orang di Brazil, mungkin karena orang Brasil sudah tahu bagaimana meracik koktail khas mereka, yang terbuat dari cachaca, gula dan kapur. Di Brazil, yang bermain seri dengan Meksiko pada hari Selasa, pencarian untuk karakter TV Meksiko yang disebut Crimson Grasshopper melonjak setelah fans Meksiko berpakaian sebagai “El Chapulin Colorado” untuk mendukung tim mereka.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0