Phoenix ’“ si Mini Komputer

JAKARTA – Boofins sebuah perusahaan yang berkembang di Amerika Serikat kini meluncurkan komputer terkecil di dunia yang memiliki ukuran sangat minimalis yaitu 1 millimeter.  Komputer yang berisi mikro prosesor ultra berdaya rendah ini memiliki sensor tekanan, memori dan baterai dengan ukuran super tipis yang mampu mengirimkan data ke pembaca external.

Para pengembang dari tim peneliti universitas Michigan, Amerika Serikat mengatakan, meskipun ini adalah komputer super mini di dunia, tapi perangkat dalam komputer ini sangat mengesankan. Karya kami sangat unik. Kami memikirkan tentang sistem lengkap di mana semua komponen berdaya rendah sesuai ketika dipasangkan pada chip komputer. Kita bisa mengumpulkan data, menyimpannya dan mengirimkannya. Seluruh aplikasi pada sistem ini tidak terbatas.

Dijelaskan, komputer mini ini akan di kembangkan untuk aplikasi pada system medis. Komputer yang sedang diuji coba untuk memonitor tekanan mata pada pasien penderita glaukoma, yakni sebuah penyakit yang berpotensi membutakan. Namun, suatu saat nanti, teknologi komputer mini ini bisa digunakan untuk melacak polusi, memonitor integritas struktural, serta melakukan pengawasan, atau membuat setiap obyek dapat dilacak. Komputer mini ini akan diberikan nama Phoenix. (wn/hz)

Previous articleParlemen Jerman Kembali Gunakan Windows Xp
Next articleMicrosoft Live Mesh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here