Philips W920, Smartphone Dengan OS Android

Jakarta – Mencoba peruntungan di dunia ponsel, perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai pembuat lampu mulai membuat perangkat berbasis Android. Untuk yang kesekian kalinya, Philips telah merilis ponsel dengan nama Philips W920.

Seperti yang Telsetnews kutip dari GSMArena, Senin (05/12), secara spesifikasi ponsel ini masuk kategori lumayan. Dengan ukuran layar 4.3 inch dan resolusi 480×800 pixels mencoba menggebrak para pemain ponsel kelas kakap yang masih menggunakan ponsel layar di bawah 4 inch.

Mereka yang menggunakan kamera ponsel 3.2 megapixels pun akan dilibas dengan mudah, sebab Philips membenamkan kamera pada ponsel buatannya sebesar 5 megapixels dengan autofokus dan LED Flash. Perihal konektivitas, ya tak jauh bedalah. Masih sama menggunakan 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth dan GPS.

Sayangnya ponsel ini masih menggunakan sistem operasi Android 2.2. Padahal untuk sekelas ponsel terbaru, minimal untuk menggebrak pasar sudah harus menggunakan Android 2.3. Walaupun Android Froyo yang digunakan, Philips memastikan tidak ada aplikasi yang bakal lemot digunakan karenanya RAM 512 MB dipasangkan dengan kokoh di dalamnya.

Walaupun kecepatan prosesor tidak diketahui, pastinya ponsel ini Philips berharap menjadi ponsel utama di pasaran kelas menengah. Untuk harganya Philips membandrol sekitar USD 300. Cukup murah lah, walaupun tidak murahan.(tsn/ms)

Previous articleKapasitas Baterai Droid Razr Max Dibuat Lebih Besar?
Next articleBRTI Umumkan 193 Nama CP yang Resmi Terdaftar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here