Phenom II Black Edition, Senjata Baru AMD

Bagi Anda yang maniak game, nampaknya akan segera dimanjakan oleh prosesor terbaru keluaran AMD. Menurut kabar yang tersiar dari DonanimHaber, AMD akan segera meluncurkan versi terbarunya black edition series.

Sejauh ini pihaknya telah berencana untuk terus mengembangkan Phenom II X4 teranyar. Bahkan AMD telah mengisyaratkan kalau processor Phenom II X4 975 Black Edition yang saat ini berkibar akan segera tergantikan oleh kehadiran processor Phenom II X4 980 Black Edition. Rencananya akan mulai terealisasi pada bulan Juni nanti.

Rencananya, kehadiran processor Phenom II X4 980 Black Edition dalam rentang kurun waktu antara bulan April – Agustus. Padahal AMD baru saja merilis Phenom II X4 975 yang memiliki kecepatan clock sebesar 3.6GHz pada Januari lalu.

Processor Phenom II X4 980 Black Edition ini memiliki clock sebesar 3.7GHz, mengusung TDP 125W dan fitur spesifikasi yang sama seperti prosesor lainnya yang lebih kecil clocknya. Selain itu, processor tersebut dilengkapi dengan L2 data cache per core sebesar 512KB, 6MB memori cache Level 3 yang dishare. Tak hanya itu, memori DDR3-1333MHz dual-channel dan dukungan HyperTransport 3.0 sudah dibenamkan.

AMD akan menggunakan teknologi DSL SOI 45-nanometer untuk membangun processor Phenom X4 II 980 Black Edition tersebut. Dan ini ternyata kompatibel dengan keberadaan motherboard AM3/AM3+ maupun motherboard AM2/AM2+ yang telah ada sebelumnya. Ditambah lagi dengan multiplier yang diset sepenuhnya terbuka, sehingga Anda akan lebih mudah untuk melakukan overclock.

Hmm, bagaimana dengan harganya nanti ya?

Previous articleTablet Creative ZiiO 7-inchi Bisa di Upgrade
Next articleKemelut Domain .xxx

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here