telset

Petinggi Google Kunjungi Korea Utara

Executive Chairman Google, Eric Schmidt mengunjungi Korea Utara
Executive Chairman Google, Eric Schmidt mengunjungi Korea Utara

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari daratan Korea. Executive Chairman Google, Eric Schmidt dikabarkan melakukan perjalanan misterius ke Korea Utara bersama mantan Gubernur New Mexico, Bill Richardson.

Alasan perjalanan yang dilakukan Schmidt masih belum jelas. Namun, lewat pernyataan yang disebutkan oleh Richardson, perjalanan tersebut merupakan perjalan pribadi dan misi kemanusiaan.

Laporan dari Associated Press memberikan gambaran yang lebih jelas. Menurutnya, Schmidt mengunjungi Kim II Sung University dan melihat bagaimana mahasiswa menggunakan informasi secara online. Bersama Schmidt, turut serta direktur Google Ideas , Jared Cohen.

Seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (9/1), mereka berdialog dengan para mahasiswa di e-library, eksekutif Google itu menyakiskan bagaimana siswa mengunakan komputer untuk mencari bahan bacaan online dari perputakaan Cornell University.

Dalam kunjungan tersebut, Cohen meminta salah satu siswa untuk mencari informasi secara online. Ketika siswa tersebut mengetik kata “Google”, sontak Cornell mengatakan “Di situlah saya bekerja!”.

Kunjungan iseng bos Google untuk melirik keadaan internet di Korea Utara sangat menarik mengingat peraturan Korea Utara soal internet yang sangat ketat. Mungkin saja kunjungan ini akan mengubah apa yang dikerjakan Google. Hmm, siapa tau tim Google akan mampir ke Indonesia.[lkh/hbs]

Executive Chairman Google, Eric Schmidt bersama mahasiswa Korut di e-library
Executive Chairman Google, Eric Schmidt bersama mahasiswa Korut di e-library

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0