telset

Petinggi Google Ini Akui Suka Pakai BlackBerry

Executive Chairman Google, Eric Schmidt terlihat menggunakan smartphone BlackBerry kesayangannya
Executive Chairman Google, Eric Schmidt terlihat menggunakan smartphone BlackBerry kesayangannya

Jakarta – Persaingan yang panas diantara para vendor ternyata tidak membuat para petingginya ‘alergi’ menggunakan produk kompetitor. Executive Chairman Google, Eric Schmidt, merupakan salah satu orangnya.

Sebagai pembesut Android, Google memiliki banyak rekanan vendor ponsel yang menggunakan sistem operasinya itu. Dan lazimnya, para awak Google hanya akan  menggunakan ponsel berplatform Android, sebagai wujud kebanggan produk mereka.

Namun tidak demikian dengan Eric Schmidt. Petinggi Google yang satu ini ternyata tidak sungkan-sungkan mengakui bahwa dirinya adalah pengguna setia BlackBerry.

Seperti dilansir The Guardian, Jumat (21/3), dalam sebuah acara Activate Conference di India, Schmidt mengungkapkan bahwa dia menggunakan smartphone BlackBerry karena menyukai keyboard model qwerty pada smartphone tersebut.

Dia mengakui sudah sejak lama menggunakan smartphone BlackBerry. Saat masih menjabat sebagai CEO Google tahun 2009, Schmidt sudah ‘menenteng’ smartphone BlackBerry seri Curve 8900.

Sebenarnya memang bukan hal baru jika melihat seorang petinggi perusahaan IT yang gemar memakai produk buatan kompetitor. Contohnya Marissa Mayer, CEO Yahoo, dikenal sebagai pencinta iPhone sejak masih bekerja di Google.

Bos cantik Yahoo itu bahkan kedapatan sering berkicau di Twitter dengan menggunakan iPhone kesayangannya. Ada juga Steve Sinofsky, mantan kepala divisi Windows Microsoft ini juga diketahui selalu membeli model-model terbaru iPhone.

Dan tak hanya para petinggi perusahaan yang ‘doyan’ dengan produk kompetitor. Para karyawan Google pun dilaporkan suka memakai MacBook saat bekerja, padahal raksasa mesin pencari itu sebenarnya memiliki Chromebook.

Kalau bicara selera tiap orang memang berbeda-beda. Dan sebagai seorang manusia biasa, para petinggi perusahaan itu juga pasti memiliki hasrat untuk menggunakan produk yang mereka sukai, walaupun itu adalah produk buatan kompetitornya.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0