telset

Petinggi Apple Bantah Apple Bikin iPhone Murah

iPhone 5
iPhone 5

Jakarta – Rumor yang menyebutkan Apple menyiapkan iPhone low-end dengan harga murah dibantah oleh pihak Apple. Philip Schiller, wakil presiden senior Apple untuk pemasaran global menegaskan bahwa pihaknya tidak tertarik membuat smartphone murah.

“Pada awalnya pasar non-smartphone menjadi populer di China, kemudian smartphone murah kini lebih populer mengalahkan non-smartphone. Meski kini smartphone murah sedang populer, tapi Apple tidak akan memproduksi smartphone murah,” tegas Schiller kepada Shanghai Evening News, yang telsetNews kutip dari The Next Web, Jumat (11/1).

“Saat ini pangsa pasar smartphone Apple hanya sekitar 20 persen, tapi kami bisa memiliki 75 persen keuntungan,” kata Schiller lagi.

Namun pernyataan Schiller cukup diragukan oleh banyak analis. Katie Marsal dari Apple Insider bahkan dengan sinis mengatakan, komentar Schiller tidak menjamin Apple tidak akan memproduksi smartphone dengan harga murah.

“Jangan lupa, Apple membidik tablet yang lebih kecil dan tidak terlalu mahal sebelum akhirnya merilis iPad mini Oktober silam,” ujarnya mengingatkan.

Analis Piper Jaffray Gene Munster menambahkan, tidak ada ruginya Apple membuat iPhone murah. Bahkan jika Apple merilis iPhone murah, raksasa dari Cupertino itu akan dapat menguasai hingga 65 persen pangsa pasar smartphone global.

Pernyataan dari petinggi Apple itu memang sepertinya belum bisa meredam rumor tentang iPhone murah. Pasalnya sejumlah analis menilai, Apple memang sudah seharusnya merilis iPhone murah.

Dan walaupun telah dibantah, rumor itu masih terus berkembang liar. Menurut informasi dari sumber yang dekat dengan Apple, iPhone murah ini diperkirakan akan meluncur akhir 2013. [hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0