Petinggi Android Kasih Petunjuk Nama Android N

Telset.id, Jakarta – Google belum memberikan nama untuk versi terbaru Android. Beberapa waktu lalu malah Google membuka kesempatan bagi siapa saja yang mau mengusulkan nama untuk Android N. Meski masih belum jelas, namun misteri nama Android N mulai sedikit terungkap. Apa namanya?

Google memang berencana akan mengumumkan nama resmi Android N pada beberapa minggu ke depan. Berbagai spekulasi tentang nama sistem operasi mobile Google ini sudah banyak bermunculan.

Mulai dari Neyyappam, Nectarines, Nachos, Navy Bean dan yang paling santer adalah Nutella. Nama Nutella memang paling banyak disebut-sebut sebagai nama favorit yang akan dipilih untuk Android N.

Spekulai itu semakin menguat dengan pernyataan dari Hiroshi Lockheimer, Senior VP Android. Lockheimer beberapa kali diketahui menyebut nama Nutella melalui akun media sosialnya, sejak beberapa bulan yang lalu.

Seperti pada 6 Februari lalu, Lockheimer mengklaim sebagai penggemar Nutella. Kemudian pada 23 Febuari, dia kembali mengatakan harus mencari tahu bagaimana cara mengeja Nougat, tapi ia tahu cara mengeja Nutella.

Dan pada 15 Juni kemarin, Lockheimer kembali berkicau di akun Twitter-nya, dimana ia mengatakan sedang mencoba beberapa hal baru. Menariknya, dalam kicauan itu, Lockheimer memposting sebuah gambar yang memperlihatkan screenshot menu makanan penutup di restoran di layar desktop-nya. Dalam daftar menu itu, nampak ada Nutella.

Entah yang diperlihatkan Lockheimer itu merupakan “kode” bahwa Google sudah memilih Nutella sebagai nama resmi dari Android N? Atau karena dia memang hanya ingin menunjukkan sebagai penggila selai coklat kacang itu saja. Semuanya masih belum jelas.

Sebaiknya kita tunggu saja beberapa minggu ke depan saat Google akan mengumumkan seara resmi nama Android N. Apakah Nutella benar-benar dipilih, atau mungkin bisa saja nama camilan khas Indonesia, Nagasari yang dipilih Google. [HBS]

 

SourceThe Verge

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -