Peter Lydian Resmi Pimpin Facebook Indonesia

Telset.id, Jakarta – Facebook menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director Facebook Indonesia. Setelah resmi ditunjuk, Peter akan menjadi nakhoda baru raksasa jejaring sosial itu di Tanah Air, menggantikan pejabat lama Sri Widowati.

Lewat keterangan resmi yang diterima Tim Telset.id pada Senin (09/09/2019) Vice President Facebook di Asia Tenggara, Benjamin Joe mengatakan bahwa kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia adalah pusat pertumbuhan terbesar dan tercepat dari Facebook, Instagram dan WhatsApp.

“Saya menyambut hangat kehadiran seorang pemimpin yang kaya pengalaman seperti Peter untuk memimpin tim kami di Indonesia. Dengan pengalamannya selama 25 tahun di industri teknologi, kami menegaskan kembali komitmen Facebook untuk terus mendukung bisnis dan komunitas di Indonesia serta memberikan kontribusi kami untuk Indonesia,” kata Benjamin.

{Baca juga: Tak Ada Data Pengguna Facebook Indonesia di Cambridge Analytica}

Peter akan mendorong bisnis dalam berbagai industri seperti e-commerce, consumer goods, layanan finansial dan teknologi atau telekomunikasi. Peter juga akan bekerja untuk membantu orang-orang di Indonesia membangun literasi digital yang lebih kuat di tanah air.

“Saya senang bisa bergabung dengan Facebook dan menantikan kerjasama dengan tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia,” ujar Peter Lydian.

Peter memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri teknologi. Sebelumnya Peter menjabat sebagai Presiden Direktur untuk Finmas. Selain itu Peter juga telah bekerja di berbagai perusahaan, seperti Microsoft, Dell Indonesia dan Berca ICT Group.

{Baca juga: Bos Facebook Indonesia Mengundurkan Diri}

Peter sendiri menggantikan Sri Widowati yang telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Country Director Facebook Indonesia pada Maret 2019.

Menurut keterangan resmi dari pihak Facebook, perempuan yang akrab disapa Wido ini telah mengundurkan diri dan mengembangkan karirnya di tempat lain. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI