Pesanan Kindle Fire Meningkat Hingga 5 Juta Unit

Jakarta – Penjualan perangkat tablet Kindle Fire besutan Amazon terus meningkat secara signifikan. Disebutkan Amazon telah meningkatkan pesanan produk buatannya itu hingga 5 juta unit untuk tahun ini.

Berdasarkan laporan terbaru dari Digitimes yang dilansir Slashgear, Jumat (11/11), pesanan Kindle Fire meningkat hingga 43% hanya dalam jangka waktu beberapa pekan. Yakni dari sebelumnya 3.5 juta unit menjadi 4 juta unit.

Diperkirakan jumlah tersebut akan terus meningkat hingga berakhirnya tahun 2011. Jika angka  peningkatan order tersebut benar seperti yang disebutkan tadi, maka Kindle Fire akan menjadi tablet berbasis Android terlaris di dunia.

Kepastian tentang angka ini memang belum dikonfirmasi kebenarannya oleh pihak Amazon. Sampai saat ini baru pernyataan dari CEO Amazon, Jeff Bezos yang mengungkapkan bahwa Amazon telah melakukan tambahan pengiriman hingga jutaan unit.

Namun uniknya, walaupun Amazon telah meningkatkan jumlah pesanan perangkatnya tersebut, tidak berarti mereka mendulang untung besar. Pasalnya, ada yang menyebutkan pihak Amazon melakukan jual rugi atas produknya tersebut.

Seperti diketahui, Amazon menjual Kindle Fire ke pasaran diharga USD 199, sementara biaya material pembuatan tablet Android itu diperkirakan mencapai angka lebih dari USD 209 per unit. Namun Amazon dipercaya akan mengkompensasikan biaya kerugian tersebut dari penjualan layanan e-book dan peminjaman film yang disediakan di Kindle Fire.[hbs]{jcomments on}

Previous articleSony Siap Hadang Rencana Kehadiran TV Apple
Next articleBelanja Gadget Secara Online Makin Diminati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here