telset

Perusahaan Konsultan Amerika Ganti BB dengan iPhone

Jakarta – Perusahaan konsultasi  pemerintah Amerika Serikat (AS), Booz Allen, telah memilih untuk tidak menggunakan BlackBerry (BB) dan beralih pada perangkat berbasis Android ataupun iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Perusahaan ini memberikan BB kepada karyawan untuk mendukung pekerjaannya sebagai konsultan. Namun, menurut kabar yang telsetNews dapat dari Bloomerang, Senin (22/10) kantor konsultan dengan 25 ribu karyawan tidak akan lagi memiliki akses email perusahaan ke perangkat BB. Hal ini juga berlaku pada BB pribadi karyawan.

Pengalihan ini juga dikonfirmasi oleh juru bicara Bozz Allen, James Fisher. Perusahaan bahkan sudah menyediakan beberapa unit iPhone dan ponsel berbasis Android. Langkah ini merupakan kejutan bagi Research in Motion (RIM) yang bermarkas di Ontario karena RIM biasanya terkenal dengan sistem keamanannya.

Ia pun mengatakan biaya yang diperlukan untuk mengintegrasikan Apple ke perusahaan lebih murah dibandingkan dengan server yang terdedikasi dengan BB. Selain itu, perangkat berbasis iOS dan Andorid tidak kalah aman dengan sistem keamanan BB.  (lkh/hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0