telset

Perusahaan Jepang Berhasil Buat Layar dengan 651 ppi

Jakarta – Perusahaan pembuat layar asal Jepang, Japan Display. Inc telah berhasil membuat ukuran layar ppi terbesar yang pernah ada. Layar yang berhasil dibuat adalah berukuran 2.3 inci dengan ppi 651.

Seperti diketahui, ppi dipakai sabagai tolak ukur tingkat ketajaman suatu gambar dalam layar. Semakin tinggi pointnya maka semakin bagus. Sementara ukuran ukuran densitas piksel ponsel yang biasa ada saat ini paling tak lebih dari 400 ppi.

Hal inilah yang membuat layar buatan Japan Display ini menjadi lebih istimewa. Karena  layar berukuran 2.3 inci dengan ppi 651 ini dapat menghasilkan ukuran resolusi tertinggi, yakni 1280×800 piksel. Demikian dikutip telsetNews dari Diginfo, Jumat (09/11).

Dari perbandingan yang dibuat, memang gambar yang dihasilkan lebih akurat. Rencananya, teknologi ini akan pertama kali disematkan pada layar DSLR. Karena permasalahan di DSLR adalah biasanya ketajaman antara di layar komputer dan layar kamera.

Tidak ada keterangan, perangkat mana yang akan menerapkan teknologi ini pertama kali. Namun jika melihat siapa saja dibelakang perusahaan ini, maka kemungkinan besar Sony yang akan pertama menggunakannya untuk perangkat ponsel mereka.

Japan Display, Inc. merupakan perusahaan patungan tiga raksasa elektronik asal Jepang, yakni Sony Mobile Display, Toshiba Mobile Display, dan Hitachi Display.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat cuplikan videonya di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0