telset

Perusahaan Inggris Gugat Apple Langgar Paten 3G/4G

Menara BTS 3G
Menara BTS 3G

Jakarta – Merasa teknologinya dipakai tanpa izin, sebuah perusahaan asal Inggris bernama Steelhead Licensing menggugat Apple ke pengadilan dengan tuntutan pelanggaran hak paten. Ada sekitar 15 perusahaan besar yang digugat oleh perusahaan tersebut.

Dalam daftar 15 perusahaan yang digugat, selain Apple masih ada beberapa perusahaan lain yang sudah punya ‘nama besar’ yang masuk dalam daftar gugatan. Seperti misalnya, RIM, HTC, Motorola, Sony, LG Electronic, ZTE, Kyocera, NEC Casio Mobile.

Selain menggugat vendor ponsel, perusahaan teknologi asal Inggris tersebut juga menggugat beberapa operator telekomunikasi, seperti Sprint Nextel, Verizon Wireless, AT&T, MetroPCS, dan T-Mobile USA.

Dikutip telsetNews dari mashable, Kamis (10/1), gugatan yang diajukan Steelhead Licensing ini terkait penggunakan teknolgi 3G dan 4G dari menara operator ke smartphone pengguna. Dengan menggunakan teknologi 3G dan 4G dari menara ini memungkinkan kualitas penerimaan sinyal lebih bagus.

Pihak Steelhead mengklaim teknologi tersebut sudah terdaftar secara resmi dengan nama U.S. Patent No. 5,491,834. Yakni paten teknologi perpindahan sinyal 3G dan 4G dari satu tempat ke tempat lain.

Saat ini gugatan tersebut masih dalam proses pengkajian, dan selanjutnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan apakah kasus ini akan berlanjut ke proses pengadilan atau tidak. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0