Pertama di Dunia Bioskop VR di Amsterdam

Telset.id, Jakarta – Kemunculan Virtual Reality (VR) headset telah mengubah cara menonton video, film, dan bermain game. Para penggemar teknologi VR mungkin mulai membayangkan suatu saat VR mampu menggantikan bioskop. Tapi sebenarnya tak perlu menunggu lama, karena di Amsterdam, sudah ada bioskop virtual reality.

Bioskop virtual reality pertama di dunia ini hadir dengan nama “Virtual Reality Cinema”. Samsung Gear VR dan Galaxy S6 menjadi gadget yang dipilih oleh bioskop virtual reality tersebut.

Samhou Media, perusahaan yang membuat bioskop ini nampak tidak main-main dalam merancang Virtual Reality Cinema. Untuk menyuguhkan audio berkualitas, setiap penonton di Virtual Reality Cinema akan menggunakan headphone buatan Sennheiser, yang memiliki kualitas suara yang mumpuni

Bioskop akan dibuat untuk bisa menikmati pengalaman video 360 derajat dan tidak memiliki layar besar seperti bioskop normal. Jangan pernah membayangkan ada deretan kursi seperti di bioskop, karena diganti dengan kursi yang bisa putar 360 derajat untuk memungkinkan orang untuk mengambil video.

Virtual Reality Cinema di Amsterdam memiliki kapasitas untuk menampung sebanyak 50 penonton. Dan film yang akan diputar di Virtual Reality Cinema hanya memiliki durasi sekitar 30 menit.

Untuk bisa menikmati tayangan film yang hanya tayang 30 menit di bioskop ini, Anda harus merogoh kocek yang lumayan, yakni €12,50 atau sekitar Rp 180 ribuan.

Pihak Samhou Media mengatakan bahwa berencana akan membuka bioskop serupa di sejumlah kota besar di Eropa, seperti di London, Paris, Berlin dan Madrid. [HBS]

 

 

 

SourceSlashgear

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI