telset

Persaingan Aplikasi di Android Lebih Ketat Dibandingkan iOS

Jakarta – Ketika datang kesempatan untuk mengembangkan aplikasi untuk platform mobile, sebagian besar developer memilih untuk mengembangkan untuk iOS dan Android.

Pengembang masih perlu memikirkan jika ingin memasukan aplikasi untuk BlackBerry atau Windows Phone. Hal ini juga tergantung dari para pengembang sendiri. Mereka harus menyiapkan sumber daya dan waktu untuk memasukan ke lebih dari satu platform karena diperlukan pengujian sebelum benar-benar resmi masuk App Store.

Walau kesenjangan antara aplikasi untuk Android dan iOS terlihat jelas sejak 2012 dan dimenangkan oleh Android, namun menurut kabar yang telsetNews lihat dari Ubergizmo, Kamis (8/11), para developer di kawasan Asia Pasifik saat ini lebih waspada untuk meletakkan aplikasinya di platform Android daripada di platform iOS.

Hal ini didasarkan pada pencarian kata kunci Android yang menampilkan hasil lebih dari 14 ribu. Persaingan di platform Android pun semakin ketat mengingat banyak aplikasi yang tersedia di App Store Android dibandingkan iOS. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0