telset

Permintaan Meningkat, Toshiba Fokus Produksi TV LED

Cikarang  – Melihat permintaan pasar yang begitu tinggi pada perangkat televisi berteknologi LED di tanah air, Toshiba menargetkan ke depannya akan lebih banyak memproduksi televisi LED Backlight untuk pasar Indonesia.

“Teknologi LED yang sekarang diterapkan memiliki banyak manfaat bagi pengguna, seperti misalnya lebih tipis, brightness semakin bagus dan yang terpenting bisa membuat tampilan televisi terlihat cantik,” ujar Jun Nishioka, Presiden Diretur PT Toshiba Visual Media Network Indonesia saat kunjungan media ke pabrik televisi Toshiba di Cikarang, Bekasi, Rabu (18/4).

Diungkapkannya, Toshiba terus mengalami peningkatan penjualan secara nasional. Dimana pada tahun 2010 berhasil menjual sebanyak 852.000 unit, dan tahun berikutnya meningkat menjadi  2.465.000 unit.

Dalam sehari, pabrik perakitan televisi milik Toshiba di Cikarang bisa memproduksi sekitar 1.500 hingga 2.000 unit televisi berukuran 24 inci. Namun, biasanya rata-rata bisa memproduksi sekitar 1.800 unit per hari. Sementara untuk televisi berukuran 32 inci, Toshiba hanya memproduksi sekitar 600 unit per hari.

Sepanjang tahun 2011 lalu, Toshiba telah memproduksi sekitar 3 juta unit televisi, dimana 10 persennya adalah televisi LED. Tahun 2012 ini kami targetkan bisa memproduksi hingga 5 juta unit, dengan 70 persen akan lebih difokuskan untuk televisi jenis LED, ungkapnya.

Menurut Jun, kebutuhan pasar saat ini cenderung menginginkan efisiensi, sehingga produk yang ditawarkan harus memiliki fitur hemat energi dan desain yang tipis. Maka wajar jika setiap tahun produk kami mengalami peningkatan yang cukup signifikan, pungkas Jun. [wnh/hbs]

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0