Perkuat Pasar, Panasonic Fokus ke 3 Pilar Utama

TV Panasonic
TV Panasonic

Jakarta – Di Indonesia, Panasonic sudah sangat dikenal sebagai ‘pemain lama’. Beragam produk elektronik perusahaan asal Jepang ini sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Tahun ini, PT Panasonic Gobel Indonesia akan memperluas pasar dengan memperkuat pilar produk utamanya.

Dari segi jumlah penjualan, saat ini Indonesia masih berada di urutan kedua setelah Malaysia untuk pasar Asia Pasifik. Ditargetkan, penjualan Panasonic tertinggi kedepan bisa didapat dari pasar Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Panasonic. Kami berharap dengan strategi bisnis ini, penjualan Panasonic akan meningkat hingga 20 persen di tahun 2013,” kata Hiroyoshi Suga, President Director Panasonic Indonesia di acara konferensi pers di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (12/4).

Untuk mewujudkan ‘mimpi’ tersebut, Rinaldi Sjarif, Vice President PT Panasonic Gobel Indonesia mengungkapkan, akan kembali fokus ke pilar utama produk mereka.

Pilar utama yang dimaksud adalah, fridge, washer, air conditioner, dan televisi. Untuk lini fridge, lanjut Rinaldi, Panasonic akan memproduksi kelas premium dan kelas di bawahnya. Sementara untuk washer, Panasonic berencana akan memperbaiki produknya.

“Permintaan mesin cuci dua tabung terus meningkat dengan tuntutan kapasitas yang lebih besar. Untuk itu, kami hadirkan berbagai pilihan mesin cuci dengan warna-warna yang menarik,” kata Rinaldi.

Sementara untuk segmen televisi, Panasonic tahun ini akan kembali fokus ke bisnis televisi untuk level mid-end. Rinaldi mengakui, beberapa tahun belakangan, Panasonic memang serius menggarap televisi dengan ukuran yang besar.

“Di tahun akan lebih komplit. Kami akan kembali memproduksi televisi 22 inch dan 29 inch,” ungkap Rinaldi. “Tahun ini, kami akan memproduksi TV secara komplit. Kami akan kembali memproduksi televisi 22 inch dan 29 inch,” jelasnya.

Rinaldi pun menjelaskan ada satu pilar lagi yang akan digarap Panasonic untuk market di Indonesia, yakni small appliance untuk dapur dan kecantikan.

“Tahun ini kami berharap small appliance ini bisa memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap revenue perusahaan,” sambung Rinaldi optimis.[LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0