Home NEWS INTERNET Perkuat Image, Facebook Perkenalkan Logo Baru

Perkuat Image, Facebook Perkenalkan Logo Baru

Telset.id, Jakarta – Facebook menyegarkan tampilannya dengan memperkenalkan logo baru perusahaan. Branding baru ini nantinya akan memperkuat citra dari aplikasi dan layanan yang dimiliki oleh Facebook, seperti WhatsApp dan Instagram.

Sementara itu, aplikasi dan situs web utama Facebook masih akan mempertahankan branding logo berwarna biru, sebagaimana logo yang telah kita kenal sebagai Facebook seperti sekarang ini.

{Baca juga: Tegas! Instagram Serius Berantas Konten Hoaks Bareng Facebook}

Logo baru perusahaan milik Mark Zuckerberg ini kini dirancang dengan lebih tegas. Mereka menerapkan tipografi khusus dan sudut membulat. Ini membuat perbedaan yang signifikan antara logo perusahaan dengan aplikasi Facebook.

“Orang harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan. Kami mulai lebih jelas tentang produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook,” ujar Antonio Lucio, Facebook’s Chief Marketing.

Seperti dikutip Telset.id dari BBC, Rabu (6/11/2019), perusahaan ingin pengguna bisa mengetahui bahwa aplikasi atau layanan yang mereka gunakan berada di bawah naungan Facebook.

“Perubahan merek ini adalah cara untuk mengomunikasikan struktur kepemilikan kami dengan lebih baik kepada orang-orang dan bisnis yang menggunakan layanan kami untuk terhubung, berbagi, membangun komunitas, dan mengembangkan audiensi yang mereka miliki,” tambah Lucio.

Logo baru Facebook ini nantinya akan diterapkan di semua aplikasi milik Facebook. Dalam beberapa pekan mendatang, perusahaan akan mulai menggunakan logo baru tersebut ke dalam produk dan materi pemasarannya.

Namun belum apa-apa, wajah anyar Facebook ini langsung menuai respon negatif. Salah satunya berupa sindiran yang dilayangkan CEO Twitter, Jack Dorsey.

{Baca juga: Bos Twitter Ejek Tampilan Baru Facebook}

Sindiran ini diberikan Dorsey melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa (5/11/2019) waktu setempat. “Twitter. Dari Twitter,” begitu cuitan singkat yang diposting oleh Dorsey. Entah, apa sebenarnya maksud unggahan tersebut.

Cuitan Dorsey berhasil mendapat tanda suka sebanyak 15.000 kali dan di-retweet sebanyak 2.300 kali. Banyak yang menduga Dorsey sengaja memanaskan situasi terkait persaingan Twitter dan Facebook.

Apapun itu, bagaimana pendapat Anda mengenai logo (perusahaan) baru dari Facebook ini? Menarik atau malah membosankan? (HLM/HBS)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version