XL Siap Perkuat Bisnis Layanan Data dan Digital di 2015

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

xl 4G_TelsetnewsJAKARTA – XL Axiata menunjukkan kesiapannya untuk bersaing menghadapi tantangan industri tahun 2015 hingga beberapa tahun ke depan.

Dian Siswarini mengatakan,”Tahun ini banyak sekali tantangan yang akan dihadapi XL untuk dapat tetap berkompetisi dalam bisnis telekomunikasi, antara lain peningkatan dan pencapaian target penjualan dan revenue, peningkatan kualitas pengalaman pelanggan (customer experience), peningkatan kapasitas menuju era teknologi 4G serta menjaga shareholders value.”

Tidak bisa dipungkiri, dengan adanya layanan 4G, tuntutan pelanggan terhadap layanan data dan digital akan makin tinggi. Karena itu XL telah mempersiapkan sejumlah produk andalan terutama produk layanan digital yang selama ini sudah ada.

“Kami akan Perkuat dan perbanyak lagi sehingga nantinya akan banyak inovasi bisa dinikmati oleh pelanggan.” ungkap Dian dalam keterangan pers yang diterima telsetnews, Rabu (28/01/2015).

Dian juga menambahkan, sebagai operator kedua terbesar di Indonesia, tuntutan masyarakat dan pelanggan akan makin tinggi. Untuk itulah tahun ini kami akan tetap mengalokasikan dana belanja modal untuk membangun dan memperluas jaringan agar dapat melayani masyarakat secara lebih luas.

XL telah siap menjalankan sejumlah inisiatif khusus. Pada layanan digital, XL berfokus pada penyediaan berbagai layanan digital, termasuk juga value added services (VAS) yang variatif dan inovatif. Sejumlah layanan digital yang terus dikembangkan oleh XL antara lain mencakup XCloud, Mobile Advertising, Mobile Content, juga Digital Entertaiment. Tidak ketinggalan, juga ada layanan XL Asuransi M2M, serta XL Tunai (M-Payment).

Layanan-layanan tersebut terbukti mendapatkan respon yang positif dari pelanggan dan masyarakat. Dalam satu tahun terakhir ini, bisnis layanan Digital Services XL mengalami pertumbuhan sekitar 50% , telah melayani lebih dari 1.000 pelanggan korporat, serta didukung oleh lebih dari 10.000 mitra kerja.

Tahun 2015 ini, XL akan mengembangkan jangkauan layanan 4G hingga merata ke sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya Mataram-Lombok, Denpasar, Malang, Sidoarjo, serta Jakarta. Pada Desember 2014, XL telah meluncurkan secara komersil layanan 4G di Medan, Yogyakarta, dan Bogor. Dengan demikian, semakin banyak masyarakat Indonesia bisa ikut memanfaatkan kecanggihan teknologi 4G dari XL.

Hingga kuartal ketiga tahun 2014, pelanggan layanan internet XL mencapai sekitar 31,2 juta atau 53% dari total 58,3 juta pelanggan. Sementara itu pelanggan XL yang telah menggunakan smartphone saat ini telah mencapai sekitar 14,6 juta pelanggan. XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km, serta BTS sebanyak lebih dari 49 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini


ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI