Home NEWS Perkenalkan Daisy, Robot Daur Ulang Bikinan Apple

Perkenalkan Daisy, Robot Daur Ulang Bikinan Apple

Telset.id, Jakarta – Menyambut Hari Bumi, Apple mengumumkan kehadiran Daisy, si robot daur ulang yang diklaim mahir dalam membongkar pasang ponsel iPhone.

Dilansir dari CNBC, Daisy ditempatkan di sebuah fasilitas di Austin, Texas, Amerika Serikat. Di sana, ia rajin memilah-milah sampah iPhone yang lama teronggok, dan mendaur ulang sampah tersebut menjadi komponen berkualitas tinggi.

Menurut Apple, Daisy dapat membongkar sembilan versi iPhone. Yang mengejutkan, Daisy sanggup memilah hampir 200 iPhone per jam kerjanya.

Daisy sendiri merupakan turunan dari robot daur ulang generasi pertama milik Apple, yakni Liam. Sekedar informasi, Liam kali pertama diperkenalkan pada 2016 lalu. Saat membangun Daisy, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu menggunakan beberapa komponen bekas Liam yang tentunya masih cukup berkualitas.

Baca Juga: Fribo, Robot Khusus Orang-orang Galau

Sayangnya, untuk saat ini Daisy hanya dapat beroperasi pada fasilitas Apple di Austin. Namun Apple menjanjikan bahwa robot daur ulang tersebut akan segera membantu fasilitas Apple lainnya di seluruh negara untuk mendaur ulang iPhone lawas.

 

Baca Juga: Robot Tidak akan Musnahkan Manusia

Caranya, mereka hanya harus mengikuti program GiveBack di Apple Stores atau situs resmi Apple. Perusahaan ini berjanji, untuk setiap iPhone jadul yang diterima melalui GiveBack, mereka akan memberikan donasi kepada Conservation International.

Program yang berlangsung 19 April hingga 30 April 2018 ini juga memberikan hadiah tambahan berupa Apple Gift Card dan kredit khusus di Apple Store bagi para pengguna yang menyumbangkan iPhone usang mereka. (SN/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version