telset

Peringatan Bahaya Cuaca via SMS

Jakarta – The National Weather Service (NWS) atau badan cuaca Amerika Serikat (AS) akan mengirimkan peringatan mengenai cuaca buruk bagi pemilik smartphone yang berada di sekitar daerah rawan badai. Sistem ini baru diterapkan di Amerika.

NWS akan memberikan peringatan berupa alarm bila badai akan datang, sekalipun mereka tidak sedang menonton televisi atau mendengarkan radio. Sistem yang diterapkan NWS akan memberithukan bila tornado mendekat, angin ribut, tsunami, serta banjir bandang akan menghadang.

Dikutip dari bgr, peringatan akan diberikan dalam bentuk pesan teks gratis yang panjangnya tidak lebih dari 90 karakter. Pesan ini otomatis masuk ke layar smartphone. “Tanda ini akan membuat orang mengetahui adanya bahaya yang akan datang dan memberikan mereka informasi yang dibutuhkan,” kata Amy Storey, juru bicara CTIA-Asosiasi Wireless.

Disebutkan, saat ini operator telekomunikasi yang ada di AS seperti Verizon, Sprint, T-Mobile akan melayani secara nasional. Sementara AT&T akan melayani di daerah sekitar New York. Mungkinkah sistem ini diterapkan di Indonesia? [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0