telset

Perceptual Computing, Trend Teknologi Masa Depan

Fitur Smart Scroll/ Pause di Galaxy S4
Fitur Smart Scroll/ Pause di Galaxy S4

Jakarta – Perkembangan teknologi yang semakin canggih, memaksa para produsen untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang mutakhir. Bahkan ke depannya, Intel memprediksi perkembangan perangkat komputasi sendiri akan mirip seperti ‘indera manusia’.

Kemajuan teknologi komputer saat ini diprediksi akan menjadi Perceptual Computing, dibentuk dan dibuat untuk  lebih mengerti secara alami dalam berinteraksi dengan penggunanya.

Perceptual di sini adalah kemampuan perangkat komputasi yang bisa melihat, mendengar dan merasa. Dan ini akan menjadi tren perangkat komputasi ke depannya,” jelas Harry K.Nugraha, Director Strategic Business Development Indonesia di Jakarta, Selasa (19/03).

Menurutnya, perkembangan teknologi yang akan mengarah ke arah perseptual tersebut dapat dilihat dari kemajuan yang ada pada perangkat itu sendiri. Seperti halnya teknologi layar sentuh, teknologi Augmented Reality.

“Kedepannya akan berkembang menjadi teknologi voice recognition. Sehingga perangkat bisa mendengar dan memahami perintah penggunanya,” ucap Harry menjelaskan.

Untuk memujudkan hal tersebut, lanjut Harry, tergantung para developer yang mau membuatnya. “Kita dukung sampai tahap monetize, karena kita ada SDK-nya, dan mereka (developer) yang mengembangkan,” tuturnya.

Intel sendiri telah berkomitmen untuk menciptakan teknologi yang bisa menghubungkan semua orang. Dan berharap dengan dukungan produknya pula, bisa semakin membuka peluang kemajuan teknologi lebih cepat bagi dunia.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0