telset

Peras Operator Telekomunikasi, Ketua LSM KTI Diciduk Polisi

Jakarta – Ketua LSM Konsumen Telekomunikasi Indonesia (KTI), Denny AK, ditangkap Aparat Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Polda Metro Jaya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Ia ditangkap atas dugaan memeras sejumlah operator telekomunikasi.

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh AKBP Daniel Bolly Tifaona, Kepala Subdit Kamneg Polda Metro Jaya. Menurutnya, Denny AK ditangkap atas dugaan tindak pidana pemerasan.

Denny tertangkap tangan saat bertransaksi dengan korban di Plaza Indonesia pada jam 16.00, Jumat (20/4/2012). Dan sampai berita ini diturunkan, Denny masih diperiksa intensif di Mapolda Metro Jaya dan dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan.

Denny AK sendiri sebelumnya dikenal sebagai pelapor kasus penyalah gunaan frekuensi Indosat M2. Sosok yang pernah diberhentikan secara tidak hormat dari Indonesia Telecommunication User Group (IDTUG) ini juga pernah melaporkan SItra dan Berca untuk kasus pembohongan 4G dan BWA. Terakhir, pria yang ber-profesi sebagai advocat ini mensomasi 5 operator telekomunikasi lantaran dianggap melakukan kerjasama ilegal dengan RIM yang mengakibatkan kerugian negara. (hz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0