Perancis Buat Robot Arsitek yang Bisa Terbang

Jakarta – Pengembangan teknologi robotika semakin maju. Sebuah robot terbang di Perancis membangun menara setinggi 20 kaki.

Penelitian untuk mengembangkan ilmu robotika terus dikembangkan dengan terus meningkatkan kemampuan robot seiring dengan pengembangan teknologi robotika itu sendiri. Perancis sebagai salah satu negara yang aktif mengembangkan teknologi robotika.

Dikabarkan, sebuah robot terbang di buat oleh ilmuwan asal Negeri Mode itu. Robot ini dapat terbang dengan menggunakan empat buah baling-baling quadrocopter di tiap sisinya.

Pembuat robot ini mengatakan, robot buatannya bisa bekerja tanpa rasa takut di  ketinggian dan tidak akan mengalami vertigo. Robot terbang ini mampu mengangkat 1.500 buah blok untuk membangun menara setinggi 20 kaki secara berulang-ulang.

Dengan kemampuan untuk mengecek arsitektur perakitan bangunannya sembari terbang, robot ini mampu membangun secara mandiri sesuai dengan blueprint yang dibuat untuknya. Demikian yang dilansir Ubergizmo, Selasa (6/12).

Robot terbang pembangun™ ini diklaim menjadi yang pertama di dunia dari jenisnya. Saat ini robot terbang tersebut dipajang di FRAC Centre di Orleans.[dny/hbs] {jcomments on}

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -