telset

Pentax Q10, Kamera dengan Lensa CMOS 12 MP

Jakarta – Pabrikan kamera, Pentax, baru saja merilis kamera generasi terbarunya Pentax Q10, yang telah diperkenalkan di ajang pameran kamera Photokina 2012 beberapa waktu lalu.

Pentax Q10 merupakan kamera yang dihadirkan sebagai penerus generasi kompak Q series Pentax, dengan desain ulang bodi yang lebih besar. Hadir dengan sensor lensa Backlit CMOS kamera sebesar 12MP.

Seperti dilansir Dpreview, Selasa (10/09), Pentax mengklaim bahwa dengan sensor lensa yang dipakai pada Q10, akan memberikan kinerja autofokus yang cepat. Bahkan, dengan tambahan lensa tele ring fokus 15-45mm F2.8 dapat menghasilkan gambar yang setara dengan pengambilan gambar dengan menggunakan lensa telephoto zoom 80-250mm.

Pentax juga menawarkan lensa tele dari K-mount yang dapat dipasangkan pada Q10, dengan focal length mencapai 83mm yang dikatakannya sangat ideal untuk mendapatkan gambar dengan fokus yang baik dan cepat, cocok untuk mengambil gambar kegiatan olahraga dan fotografi landscape.

Pentax Q10 sendiri rencananya akan mulai tersedia pada awal bulan Oktober 2012 ini, yang ditawarkan dengan varian warna merah dan silver, termasuk didalamnya lensa zoom 02 dengan harga USD 600. Sedangkan untuk lensa K-mount sendiri akan dibandroll dengan kisaran harga USD 249.[wnh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0