Pentagon Tertarik Gunakan Perangkat iOS dan Samsung Galaxy

Galaxy S III dan iPhone 5
Galaxy S III dan iPhone 5

Jakarta – Wall Street Journal melaporkan bahwa departemen pertahanan Amerika Serikat telah mempertimbangkan untuk menggunakan Apple iOS dan perangkat Samsung Galaxy sebagai alat komunikasi resmi Pentagon.

Keputusan jadi tidaknya rencana tersebut akan diketahui dalam beberapa minggu ke depan. Informasi ini tentu saja menjadi kabar kurang mengenakan bagi BlackBerry, dimana perangkat terbaru mereka dengan platform BB10 akan berhadapan dengan kompetitor yang kuat dan populer di pasaran saat ini.

BlackBerry selama ini dianggap sebagai platform paling aman. Tapi departemen pertahanan AS sepertinya memiliki pertimbangan lain, dimana Apple dan Samsung saat ini menjadi pemimpin pasar. Artinya, kedua perusahaan itu membuat produk yang bagus dan aman untuk digunakan.

Seperti dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Kamis (2/5), perangkat Samsung Galaxy yang menggunakan software keamanan Knox, akan diperiksa untuk melihat apakah produk tersebut sesuai dengan panduan kemanan teknologi yang disyaratkan Pentagon.

Badan Militer AS juga dikatakan akan menggunakan smartphone dan tablet berbasis iOS 6 untuk keperluan komunikasi dan browsing yang bukan bersifat rahasia. Namun tidak diketahui modifikasi apa yang akan dibuat Apple untuk membuat iOS bisa mendapatkan ijin, atau bahkan mungkin tidak diperlukan modifikasi sama sekali.

Sementara itu, untuk proses persetujuan penggunaan platform terbaru BlackBerry masih ditunda, kemungkinan akan diketahui hasilnya apakah aman untuk digunakan di kuartal tiga 2013. Beberapa pihak mengatakan penundaan ini terjadi karena BlackBerry mengalami masalah kekurangan budget.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0