telset

Penjualan Windows 8 Tidak Sesuai Harapan

Jakarta – Windows 8 mulai mendulang kritik dari sejumlah pengamat yang memperhatikan pertumbuhan PC.  Dikabarkan, penjualan sistem operasi Windows 8 tidak sesuai dengan perkiraan Microsoft.

“Penjualan PC Windows 8 berada jauh di bawah proyeksi internal Microsoft dan telah dijelaskan oleh perusahaan sebagai bentuk kekecewaan,” tulis Paul Thurrott, blogger Microsoft, yang telsetNews kutip dari CNET, Selasa (20/11).

Banyak alasan yang menyebabkan Windows 8 tidak mendapat respon yang cukup baik. Dikatakan, Windows 8 memiliki tampilan antarmuka yang memadukan teknologi touchscreen dan tampilan standart Windows 8.

Windows 8 memang memicu desain hybrid yang inovatif seperti sejumlah produk yang menggabungkan desain chalmshell dengan layar sentuh. Namun, konsumen memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan paradigma baru ini.

Seorang analis dari EndPoint Technologies, Roger Kay, menyebutkan perpecahan antara Windows 8 dan versi Pro RT menyulitkan posisi Windows 8.

“Antarmuka dengan teknologi sentuh memang  fantastis untuk pasar high-mobility seperti tablet. Tetapi mengubah seluruh dunia (PC) secara terbalik menjadi tablet,” ujar Kay. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0