Penjualan Tablet Salip Laptop dan PC

notebook-vs-laptopJakarta – Tablet sedang berada di puncak popularitasnya. Menurut lembaga riset NPD DisplaySearch, tablet tidak akan terpinggirkan. Justru tablet berpotensi menyalip laptop dalam hal penjualan. DigiTimes Research juga melihat lompatan besar dalam penjualan. Kedua perusahaan ini memprediksi penjualan tablet tahun ini bisa mencapai lebih dari 250 juta.

Selama tahun 2013, NPD melihat peningkatan 67 persen dalam penjualan tablet dari tahun ke tahun. Artinya, ada 256,5 juta tablet yang terjual di tahun ini. Angka tersebut diperkirakan akan terus tumbuh mencapai 579,4 juta pada tahun 2017.

Sementara pasar tablet terus meningkat, pasar PC diperkirakan relatif stabil secara keseluruhan. Tetapi laptop touchscreen akan mendominasi penjualan  selama 3 tahun, seperti yang telsetNews kutip dari PhoneArena.

DigiTimes Research juga memprediksi dengan angka yang sama selama perhitungan yang dilakukan minggu lalu. Penelitian juga melihat peningkatan sebanyak 63,9 persen dari tahun ke tahun atau sebanyak 254 juta unit, termasuk 73 juta unit iPad dan 82,4 juta dari pesaing Apple seperti Samsung, Microsoft, Asus, dan lain-lain, serta 98,6 juta unit “white-box” tablet dari merek yang belum terdaftar. (lkh/hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0