telset

Penjualan Smartphone Samsung Bisa Susul Apple

Samsung Galaxy S III..Jakarta – Tidak perlu heran bila keuntungan dari penjualan perangkat ponsel Samsung tebilang gemilang. Meski sempat merosot pasca-libur, laba yang diperoleh perusahaan di Q3 melonjak 89 persen dibandingkan tahun lalu. Mereka pun memperkirakan penjualan Q4 bisa mencapai USD 53 milyar.

Smartphone menjadi ujung tombak perusahaan yang menghasilkan banyak keuntungan. Walau jumlah penjualan Galaxy S III mengalami penurunan sebanyak 3 juta unit menjadi 15 juta unit, namun  penjualan Galaxy Note II yang mencapai 8 juta unit sangat membantu meningkatkan jumlah total smartphone yang terjual.

Dikutip dari Slashgear, Senin (8/1), Secara total, penjualan smartphone Samsung berada di kisaran 63 jua unit. Banyak yang menyebutkan, Samsung beruntung memiliki varian produk yang beragam sehingga mendapatkan kombinasi keuntungan yang cukup besar.

Salah satu perusahaan riset, Strategy Analytic, telah menyatakan bahwa mereka melihat Samsung akan terus berkembang. Penjualannya pun bisa melampaui Apple di tahun 2013.

Diperkirakan pemasukan yang didapat dari penjualan smartphone buatan pabrikan asal Korea Selatan ini bisa mencapai USD 215 juta hingga 290 juta. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0