telset

Penjualan Perdana iPhone 5 di China Ludes 2 juta Unit

iPhone 5 white ilustrasi

Jakarta –  Hanya dalam waktu tiga hari sejak pertama kali diluncurkan, penjualan iPhone 5 di China telah berhasil menembus angka 2 juta unit. Apple menyebutkan, hasil penjualan di pekan pertama ini menjadi rekor penjualan iPhone 5 di Negeri Tirai Bambu itu.

“Respon pembeli iPhone 5 di China sangat luar biasa, dan berhasil membuat rekor baru dengan penjualan terbaik akhir pekan pertama di China,” kata CEO Apple Tim Cook dalam sebuah pernyataan .

“China adalah pasar yang sangat penting bagi kami dan pelanggan di sana tidak sabar untuk mendapatkan produk Apple,” lanjut Cook, seperti yang telsetNews kutip dari Cnet, Senin (17/12).

iPhone 5 mulai dijual secara resmi di China pada Kamis pekan lalu. Smartphone besutan Apple itu bahkan telah ‘diserbu’ pembeli saat dibukanya pre-order. Ratusan ribu pemesanan dilakukan secara online untuk bisa mendapatkan smartphone tersebut.

Untuk saat ini, baru operator China Telecom dan China Unicom yang resmi menjual iPhone 5 di China. Sementara China Mobile, yang sebenarnya merupakan operator terbesar di negara itu belum ikut menjual iPhone 5.

China memang merupakan pasar terbesar kedua setelah Amerika Serikat (AS) bagi Apple. Rakasasa Cupertino ini mencatat, China telah menyumbang sekitar 15% atau USD 23,8 miliar bagi pendapatan perusahaan hingga kuartal ketiga 2013 yang berakhir pada bulan September lalu.

Saat ini AS masih memegang rekor penjualan iPhone 5. Dimana saat iPhone 5 pertama kali diluncurkan di AS pada bulan September, rekor penjualannya mencapai 5 juta unit selama akhir pekan pertama, atau satu juta lebih banyak dari penjualan iPhone 4S .

Menurut analis investasi di Canaccord Genuity Bank, diharapkan bahwa Apple akan menjual 47,5 juta iPhone dalam kuartal keempat tahun ini, atau naik dari perkiraan sebelumnya sebanyak 45 juta unit.

Namun untuk kuartal pertama di tahun 2013 penjualan iPhone 5 diperkirakan akan sedikit menurun dari prediksi sebelumnya, yakni dari 47,5 juta unit menjadi 46 juta unit. Dan jika melihat rekor penjualan yang tinggi saat peluncuran perdana, maka China diprediksi akan menjadi salah satu lumbung penjualan iPhone 5 bagi Apple di kuartal ini.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0