telset

Penjualan Nokia di Akhir Tahun Lampaui Ekspektasi

Lumia 920
Lumia 920

Jakarta – Walaupun masih terlilit masalah krisis keuangan, Namun Nokia nampaknya bisa menutup tahun 2012 dengan sedikit tersenyum. Vendor asal Finlandia itu melaporkan bahwa penjualan perangkat Nokia di kuartal keempat telah melebihi ekspektasi yang selama ini diharapkan.

Dalam keterangannya Nokia menyebutkan bahwa portofolio Nokia mampu memberikan hasil yang lebih baik dari harapan. Pada kuartal keempat tahun 2012 lalu, penjualan ‘Smart Devices’ Nokia memberikan pemasukkan hingga USD 1,57 miliar.

Dari sekitar 15,9 juta ponsel yang terjual, 6,6 juta di antaranya merupakan smartphone. Total 4,4 juta unit Lumia terjual. Sementara untuk seri Asha dilaporkan terjual hingga 9,3 juta unit.

Seperti yang dikutip telsetNews dari Cnet, Jumat (11/1), angka penjualan Lumia tersebut naik jika dibandingkan dua kuartal sebelumnya. Pada kuartal kedua 2012, Lumia terjual sebanyak 2,9 juta unit, sementara di kuartal berikutnya Nokia berhasil menjual 4 juta unit.

Namun Nokia mengingatkan, meskipun mendapatkan hasil bagus di kuartal keempat, namun kuartal pertama tahun 2013 bisa jadi tidak akan sebagus periode akhir tahun. Karena memang pada periode akhir tahun biasanya terjadi peningkatan penjualan secara signifikan karena musim libur Natal.

Pihak Nokia sendiri belum mengeluarkan laporan keuangan secara resmi untuk kuartal keempat.  Nokia diperkirakan baru akan melaporkan kinerja selama tahun 2012 dalam beberapa pekan mendatang.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0