telset

Penjualan Menurun, Fujitsu Salahkan Windows 8

Fujitsu Stylistic Q572
Fujitsu Stylistic Q572

Jakarta – Walaupun saat pertama dirilis ke pasaran Windows 8 digembar-gemborkan membawa banyak perubahan, namun ternyata sistem operasi terbaru itu tidak cukup mampu mendongkrak angka penjualan komputer buatan vendor PC Fujitsu.

Pabrikan komputer asal Jepang itu bahkan menilai sistem operasi Windows 8 hasil kembangan Microsoft itu kurang sukses di pasaran, sehingga berimbas menurunkan angka target penjualan komputer tahunan mereka.

Presiden Fujitsu Masami Yamamoto mengungkapkan, bahwa permintaan untuk Windows 8 di bulan Oktober masih sangat rendah. Hal inilah yang menyebabkan perusahaannya tidak mengapalkan PC sebanyak yang diharapkan.

Sebelumnya Fujitsu memperkirakan mampu mengapalkan 7 juta PC dari tahun fiskal 1 April 2012 sampai 31 Maret 2013. Namun kini pihak Fujitsu telah merevisi target tersebut dengan menurunkan angkanya menjadi 6 juta unit.

Namun Yamamoto juga mengakui, menurunnya penjualan tidak hanya disebabkan faktor rendahnya permintaan Windows 8, tapi juga disebabkan terjadinya krisis perekonomian di benua Eropa.

Seperti dikutip dari Cnet, Minggu (30/12), menurut laporan dari biro riset NPD, penjualan perangkat Windows turun 21% di Amerika Serikat, empat minggu setelah Microsoft merilis Windows 8. Penyebebnya karena banyak konsumen yang lebih memilih tablet PC dari pada laptop.

Fujitsu saat ini merupakan satu-satunya vendor PC yang membuat tablet Windows 8 dengan prosesor AMD, yakni Fujitsu Stylistic Q572.

Namun tidak semua vendor PC mengeluhkan Windows 8. Dell misalnya, menyatakan bahwa permintaan pasar terhadap komputer dan tablet WIndows 8 cukup tinggi. Pihak Dell menyebutkan ketertarikan untuk platform terbaru Microsoft itu cukup bagus.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0