Penjualan Galaxy S4 Diprediksi Tembus Angka 80 Juta Unit

Samsung Galaxy S 4
Samsung Galaxy S 4

Jakarta – Samsung optimis smartphone flagship terbarunya Galaxy S4 bisa memecahkan rekor penjualan tercepat sepanjang sejarah Samsung. Ini pula yang ditemukan oleh lembaga riset  RBC Capital Market, yang memprediksi penjualan Galaxy S4 mampu melampaui angka 80 juta unit di tahun ini.

Optimisme vendor asal Korea Selatan itu muncul setelah berhasil menjual Galaxy S4 hingga 10 juta unit dalam waktu 1 bulan. Rasa percaya diri Samsung dikuatkan dengan hasil analisa RBC Capital Market yang menyebutkan penjualan Galaxy S4 tahun ini sanggup melewati pesaing  kuatnya seperti HTC One dan iPhone 5.

“Hasil temuan kami didapat dari pengecekan toko-toko di Amerika Serikat yang menunjukkan banyaknya permintaan Galaxy S4 model 16 GB, model 32 GB berwarna hitam sudah habis terjual, sementara model 32 GB berwarna putih belum masuk ke toko,” jelas Mark Sue, analis di RBC Capital Market.

Sue juga menambahkan peningkatan penjualan smartphone level menengah dan menengah ke atas akan dialami oleh vendor lain di tahun 2013. Demikian yang telsetNews kutip dari BGR, Jumat (31/5).

Dia melihat, pengiriman smartphone secara global akan tumbuh 26 persen menjadi 870 juta unit pada tahun ini. Kemudian populasi smartphone akan berkembang 20 persen atau menjadi 1 milyar unit di tahun 2014. [LKH/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0