Pengiriman Smartphone 2010 Tembus 300 Juta

Jakarta – Diperkirakan hingga saat ini, sudah ada 470 juta pengguna smartphone aktif di seluruh dunia, atau meningkat 74% dari 2009, menurut penelitian Berg Insight. Dari jumlah ini diperkirakan akan menembus sampai 2,8 miliar pada tahun 2015 nanti.

Pertumbuhan yang sangat cepat ini disebabkan banyak fakta bahwa para pengguna sudah mulai menganggap ponsel sebagai perangkat komputasi personal, menghubungkan ke berbagai aplikasi mobile, hingga layanan pesan teks.

Menurut perhitungan para peneliti, besarnya pertumbuhan ini diperkirakan akan datang dari jenis smartphone kelas low-end dan menengah. “Chipset pengembang dan vendor handset bekerja pada teknologi yang memastikan para pengguna untuk smartphone murah,” kata Andre Malm, analis senior Berg Insight. yang dikutip Telsetnews dari thinq, Rabu (23/3).

“Tantangannya adalah untuk mengembangkan handset dengan memori yang cukup, grafik kinerja dan daya proses untuk menjalankan sistem operasi dengan beberapa aplikasi sambil memastikan sistem responsif dengan interface pengguna dan tetap menjaga harga turun,” tambahnya.

Menurut Malm, prosesor dual dan quad-core akan memungkinkan smartphone untuk menyaingi dan mengganti game konsol dan PC notebook. Lalu, bagaimana dengan tahun ini ya? Di tengah persaingan smartphone yang semakin massif. [tsn/ hbs]{jcomments on}

 

Berita sebelumyaEra Mobile Lifestyle Lahirkan C-Generation
Berita berikutnyaDilema Playbook di Pasar Tablet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here