Pengguna Skype Hampir Capai 30 Juta

JAKARTA – Skype sempat dikabarkan akan segera menurun jumlah penggunanya . Namun  rumor tersebut ternyata tak terbukti. Bahkan kini situs pertemanan itu popularitasnya justru kian melambung.

Meningkatnya jumlah pengguna Skype dapat dilihat melalui pencapaian mereka dengan telah mengukir sejarah baru dengan record jumlah hingga hampir mendekati 30 juta pengguna yang terkoneksi secara bersamaan.

Kenaikan jumlah pengguna platform VoIP (Voice over IP) ini dirasa telah terjadi mulai bulan November 2010 silam yang merupakan bulan ketika terjadi ambang 25 juta . Kemudian diikuti dengan 27 juta pengguna yang terkoneksi secara serentak selama bulan Januari 2011. Memasuki tanggal 21 Februari 2011, pengguna yang terkoneksi secara serentak dalam layanan ini ternyata diluar dugaan telah mencapai 29.527.474 orang.

Dengan jumlah sebesar itu telah menunjukkan peningkatan 4,3% tertinggi yang tercatat dibanding bulan sebelumnya. Hal ini tentunya juga merupakan tanda yang menunjukkan eksistensi Skype yang akan terus tumbuh dan berkembang di masa-masa yang akan datang sekaligus juga telah mematahkan banyak spekulasi buruk yang selama ini menghantui mereka.

Disebutkan, salah satu alasan kenaikan popularitas Skype yang signifikan ini disebabkan karena adanya peningkatan ketertarikan para pengguna di seluruh dunia menggunakan layanan video call pada perangkat smartphone yang mendukung Skype. Dalam hal ini para pengguna dapat melakukan panggilan secara gratis dan tidak perlu mengeluarkan sepeserpun hanya untuk melakukan panggilan. [ana/ hbs]

Previous articleWikileaks Masuk Nominasi Penerima Nobel Perdamaian
Next article3 Jagoan Baru Panasonic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here